Masih ingat acara pesta olahraga paling besar di Asia 2018 lalu? Moment yang dikerjakan di Jakarta-Palembang itu diselenggarakan sekali dalam 4 tahun. Yaaaps, Asian Games.
Asian Games ke-18 yang persisnya dikerjakan pada 18 Agustus sampai 2 Sepetember 2018 itu bukan hanya mengisap perhatian dunia, dan juga warga Indonesia sebagai tuan-rumah. Megahnya Opening serta Closing Ceremony acara pesta olahraga itu membuat orang yang melihatnya kagum. Bukan itu saja sebagai masa lalu, selebrasi kemenangan beberapa olahragawan lekat dipikiran warga. Sebutlah saja Hanifan Yudani Kusumah, pesilat yang mendapatkan medali emas diajang itu. Dia memeluk Bapak Joko Widodo serta Bapak Prabowo Subianto yang waktu itu adalah calon capres 2019.
Tidak kalah hebohnya waktu Jonatan Christie buka jerseynya untuk rayakan kemenangan menantang Chou Tien Chen dipartai final tunggal putra cabang olahraga badminton. Pemirsa histeris lihat badan kekar serta wajah tampannya. Mulai sejak itu Jojo panggilan dekat Jonatan Christie, semakin diketahui publik.
Ketenaran Jojo sampai sekarang belum juga tertandingi oleh pemain badminton yang lain, dia masih nomor satu di Indonesia. Berikut bukti ketenaran Jojo, sang tampan yang menghipnotis kaum wanita :
1. Pengikut IG paling banyak
Antara pemain badminton Indonesia yang lain, Jojo lah yang paling depan. Karena adegan membuka jersey di Asian Games 2018 itu, pengikut Jojo sampai sekarang capai 1,8 juta menaklukkan jumlah pengikut Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Jojo sering jadi endorse beberapa produk dari mulai minuman, suplemen kesehatan, barang elektronik, merek terkenal peralatan olahraga, program olahraga yang tampil di salah satunya stasiun tv, sampai membuat giveaway untuk jersey yang dikenainya waktu berlaga.
2. Menjadi bintang beberapa iklan
Cara Melakukan Deposit Main Togel Online
Jojo mulai banjir penawaran iklan selesai memenangkan medali emas di Asian Games 2018 kemarin. Beberapa iklan sudah diperaninya, sebutlah saja iklan obat masuk angin cair yang populer dengan slogan 'bukaaaa' yang menunjukkan adegan Jojo akan buka jersey waktu berlaga.
Selanjutnya iklan KPR Bank, minuman isotonik, kopi serta susu multisereal, mie instant, serta salah satunya merek HP. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang lahir di Jakarta, 15 September 1997 yang lalu ini sempat menjadi bintang film berjudul KING bersama-sama Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berumur 12 tahun. Film yang tampil di tahun 2009 ini bercerita mengenai perjuangan legenda badminton Indonesia, Liem Swie King.
Naah, difilm itu ketampanan Jojo telah mulai nampak serta dia cukup ahli memainkan ciri-khasnya. Awalnya Jojo sempat mengatakan bila dia tidak bermain badminton karena itu dia bisa menjadi aktris.
3. Dirumorkan berpacaran dengan bekas JKT48
Siapa yang tidak kagum dengan ketampanan seorang Jonatan Christie?. Serta bekas bekas JKT48 Shania Junianatha atau bisa lebih diketahui Shanju dirumorkan jatuh kepelukan Jojo. Shanju didapati sedang temani Jojo kondangan di 2019 lalu, serta mereka berdua pergi melihat konser Westlife bersama-sama.
Tetapi baik Jojo atau Shanju tidak menerangkan kepublik posisi jalinan mereka dengan cara jelas. Kita dapat memandang sendiri ya kompasianer... Hehe
4. Mulai melakukan bisnis, Co-Founder Satoe Noesa
Olahragawan binaan PB. Terampil Specs, Jakarta ini rupanya jago melakukan bisnis. Jojo telah mengawali upayanya jauh sebelum dia terkenal saat Asian Games. Satoe Noesa awalannya adalah merek punya rekan Jojo yang sediakan kaus, hoodie, serta tumbler dengan jargon keberagaman Indonesia. Jojo mulai masuk bersama-sama temannya pada awal tahun 2018, mukanya sering jadi icon pada beberapa produk yang dibuat oleh Satoe Noesa.
Jojo yang sebelumnya bercita-cita ingin jadi perenang, sekarang ada diperingkat 7 dunia satu tingkat di bawah Anthony Sinisuka Ginting. Meskipun begitu, belumlah ada olahragawan Indonesia yang memiliki ke-4 hal di atas serta melebihi Jojo yang memiliki pengikut banyak, menjadi bintang beberapa iklan, memacari aktris populer, serta mulai meniti usaha.